Kini telah ada alat untuk melatih berenang yang bebas rasa takut, mudah dan cepat.
Melatih berenang dengan menggunakan alat berenang yang biasa (papan renang - lihat gambaf) akan segera ditinggalkan dan ketinggalan jaman karena terbatas pemakaiannya yaitu dengan dipegang di depan kepala tangan lurus ke depan. Itupun sulit bagi pemula, apalagi mereka yang (dan biasanya orang yg belum bisa berenang)  takut tenggelam.

Inilah halangan pertama yang banyak dijumpai. Umumnya orang yang belum dapat berenang akan panik bila mukanya ( terlebih hidung ) masuk kedalam air. Karena itu biasanya segera berdiri untuk mengambil napas dan terlampau singkat didalam air, sehingga belum betul-betul mendapatkan daya apung tubuh.

AA Water Jogging Belt
Semua pelatih renang tahu biasanya melatih renang itu lebih sulit di awal terutama karena orang yang belum bisa berenang pasti takut tenggelam.

Dengan menggunakan alat baru ini, namanya Water Jogging Belt, masalah itu bisa diatasi karena menggunakannya dengaan dipasang di pinggang yang membuat pemakainya terapung, sehingga tidak perlu takut tenggelam. Dengan begitu dia bisa fokus belajar gerakan-gerakan berenang, baik kaki maupun tangan, tanpa perlu khawatir atau sibuk mengurusi badan agar tidak tenggelam. Dalam waktu singkat dia bisa menguasai gerakan-gerakan yang benar dan bahkan berani melakukannya di kolam yang dalam. Karena tidak takut itulah yang memudahkan belajar berenang menjadi mudah dan cepat.

Untuk jelasnya, silahkan lihat bagaimana belajar berenang dengan menggunakan alat Water Jogging Belt, disini:  Cara MUDAH dan Sangat CEPAT Belajar Berenang - Memakai AA Water Jogging Belt