• AA Water Jogging Belt ---Klik Gambar---

    Alat untuk Terapi dan ber-jogging di dalam air yang nyaman dan berkualitas.

  • Manfaat WJB ---Klik Gambar---

    Berbagai macam kegunaan Water Jogging Belt untuk Anda.

  • Great Tool Water Jogging Belt ---Klik Gambar---

    Nyaman, dengan daya apung tinggi, berbagai macam manfaat.

  • Tetap Berlari Meski Cedera ---Klik Gambar---

    Alat yang membuat anda tetap dapat berlari dan menjaga kebugaran meski sedang cedera.

  • Pertama di Indonesia ---Klik Gambar---

    Alat jogging di dalam Air, untuk Terapi maupun LifeStyle, Akuarobik maupun Fun di dalam air.

  • Ayo Ber-Joging di Dalam Air ---Klik Gambar---

    Manfaatkan Keajaiban yang diberikan oleh Air,untuk Kesehatan,Kebugaran,Terapi dan Rehabilitasi .

  • Merk Terpercaya ---Klik Gambar---

    Yang pertama di Indonesia.

AA Water Jogging Belt


AA Water Jogging Belt* adalah alat yang anda butuhkan untuk terapi dan berlatih di dalam air. Juga untuk memelihara atau meningkatkan kebugaran fisik Anda. 

Alat ini sangat baik digunakan  untuk Hidroterapi (terapi dan rehabilitasi di dalam air) pada berbagai kondisi kesehatan antara lain:
  • Sakit Tulang Belakang (HNP) atau Saraf Terjepit
  • Radang Sendi atau Artritis
  • Obesitas (menurunkan berat badan)
  • Pasca Operasi
  • Ibu hamil dan pasca melahirkan
  • Rehabilitasi cepat Atlet cedera
  • Sakit lumbar / bagian bawah punggung (LBP = Low Back Pain)
  • Masalah ortopedik
  • Belajar Berenang...... dengan Sangat Cepat!
  • Mengoptimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan!
  • dll
Lihat video penggunaannya disini Galeri Video



Gunakan alat ini untuk terapi dan berlatih  Low Impact (minim benturan)  yang nyaman di dalam air, karena kaki tidak perlu menjejak lantai kolam. 

Bagus untuk yang dapat berenang maupun Tidak Bisa berenang serta penggemar olahraga air. Bukan perenang sebaiknya familiarisasi lebih dulu di air dangkal, namun hanya dalam beberapa menit anda sudah akan dapat menggunakannya di air yang Dalam

AA Water Jogging Belt akan menjaga tubuh secara vertikal di dalam air dengan kepala diatas air agar Anda dapat melakukan gerakan-gerakan latihan dan hidroterapi secara efektif tanpa takut tenggelam. 
Rambut Anda tetap kering, dan Anda dapat bernapas secara normal seperti di darat.

Sabuk Hebat dengan manfaat Hebat, AA Water Jogging Belt sangat ekonomis dibanding dengan produk impor, dengan mutu yang tak kalah.



Ini bukti-buktinya: 
  • Menggunakan Resilient Closed Cell Polyethylene Foam yang Tidak Menyerap Air namun lembut, Cepat Kering, dan Tahan Terhadap Kerusakan akibat Chlorine. 
  • Di desain secara Ergonomis untuk Mendukung dan Memperkuat bagian belakang pinggang, lembut di badan, dengan Flexible Foam yang nyaman melekat di pinggang serta memberikan Kebebasan Bergerak.
  • Mudah Dioperasikan karena Menggunakan Sabuk Webbing Nylon khusus Non-Elastic 2" (5,1cm) yang Adjustable dilengkapi dengan Thermoplastic Squeeze Style" Quick-Release Buckle untuk menjamin Hassle-Free Fit (gak rempong, deh!). 
  • Sabuk Webbing khusus tersebut dapat digunakan untuk ukuran pinggang sampai dengan 170 cm. 
  • Lembut, Tahan Lama, dan Nyaman, AA Water Jogging Belt menyehatkan otot perut tanpa sekalipun melakukakan Sit-Up. Dengan penggunaan terus menerus otot perut akan membentuk Postur yang Benar.
  • Untuk mengakomodasi bentuk tubuh yang berbeda-beda, AA Water Jogging Belt dapat digunakan secara terbalik atau dengan bagian busa di depan badan.
  • AA Water Jogging Belt didesain untuk  Unisex (pria dan wanita), yang telah disesuaikan dengan ukuran orang Asia. 



Kualitas AA Water Jogging Belt lihat disini.


*AA Water Jogging Belt = Aquatic Aerobic Water Jogging Belt.





Cara Kerja Sabuk Terapi Saraf Kejepit Yang Manjur

Sabuk terapi saraf kejepit yang dirancang khusus untuk digunakan terapi di dalam air ternyata sangat berkhasiat dan manjur dalam menyembuhkan saraf kejepit dan sakit pinggang atau sakit tulang belakang bagi para penderitanya. Lihat berbagai testimoni dari orang-orang yang merasakan manfaatnya disini  testimoni sabuk terapi saraf kejepit . Bukan hanya saraf kejepit, tetapi juga sangat manjur digunakan untuk terapi artritis atau radang sendi, pasca stroke, penyembuhan cedera, pasca operasi, dan lain-lain.

Khasiatnya diperoleh dari cara kerjanya yang memang luar biasa, yakni :

  1. Melonggarkan ruang cakram diantara ruas tulang belakang secara lembut
  2. Memberikan keleluasaan melakukan berbagai gerakan utk mengembalikan saraf yang kejepit
  3. Memanfaatkan kehebatan khasiat air dengan efek pijatan, remasan, tarikan dan tekanan yang lembut alamiah.





CARA KERJA

  1.  Desain sabuk terapi yg ergonomis akan membuat tubuh pemakainya terapung secara tegak dengan bagian kepala/leher keatas dapat senantiasa berada diatas air. Sabuk akan menyangga punggung penderita dengan nyaman dalam posisi tegak.
  2. Dengan posisi "menggantung" begitu ruas tulang belakang akan tertarik kebawah secara lembut karena ditahan oleh air, dan melonggarkan ruang cakram di ruas-ruas tulang belakang terutama dibagian saraf kejepit. Adanya ruang yang longgar akan memugkinkan saraf yg kejepit dapat kembali pada posisinya dengan adanya gerakan yang dilakukan.
  3. Dengan posisi yg "menggantung" tersebut memungkinkan penderita lebih bebas melakukan berbagai gerakan (tanpa ada benturan dengan lantai kolam - no impact exercises)
  4. Dengan badan sebagian besar terendam di dalam air (kecuali kepala) serta dengan gerakan-gerakan yang dilakukan, penderita akan mendapatkan pijatan, remasan, tekanan, tarikan, dan berbagai khasiat air seperti melancarkan peredaran darah, relaksasi, dan sebagainya. Ini akan mempercepat penyembuhan dan pemulihan saraf yang kejepit atau penyakit lainnya.

Itulah sebabnya kenapa sabuk terapi saraf kejepit di air ini sangat manjur dan aman tanpa efek sampingan dalam melakukan terapi penyembuhan saraf kejepit.

Tentu saja kecepatan penyembuhannya sangat tergantung pada tingkat keparahan sakitnya serta tingkat intensitas melakukan terapainya. Semakin rajin dan intens tentu semakin cepat!!

Selamat mencoba,semoga cepat sembuh.



Terapi Saraf Kejepit 3 Minggu Sembuh Total

Ceritanya sehabis bulan puasa saya balas dendam olahraga keras termasuk badminton. Mungkin karena berlebihan punggung bawah di bagian pinggang terasa sakit. Pada gerakan tertentu sakitnya tak tertahankan, sakit sekali. Setelah diperiksa dokter ternyata ada saraf kejepit, tapi untungnya tidak parah. Saya kemudian dianjurkan dokter untuk terapi berenang, tujuannya untuk menggerakkan kaki saya tanpa ada tekanan berat badan sebagaimana kalau di darat karena menginjak lantai.

Dituntun anak ke kolam renang pakai WJB
Saya lalu menggunakan alat terapi WJB (Water Jogging Belt) untuk terapi di kolam renang di bagian yang dalam supaya tidak menginjak lantai kolam. Dengan begitu saya bisa bebas menggerakkan kaki dan tangan saya dengan mudah tanpa takut tengelam atau sibuk mengatur napas, karena dengan memakai alat ini kepala saya selalu berada diatas air.



gerakan lari di dalam air yg dalam
Karena ingin sembuh kalau bisa secepatnya, saya melakukan terapi di kolam renang 3 kali seminggu, tiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu rata selama 1 sd 1,5 jam setiap kali terapi. Gerakan yang dilakukan hanyalah gerakan jogging di dalam air, benar-benar gerakan berlari kecil tapi di dalam air yg dalam. Kaki sama sekali tidak menyentuh dasar kolam!



Minggu pertama belum terasa perubahannya, hanya badan terasa lebih segar saja, mungkin karena olahraga. Tapi di minggu kedua terutama di hari Kamis terjadi perubahan yg besar, pinggang tidak terlalu sakit lagi pada gerakan yang biasanya sakit sekali. Pada terapi hari Sabtu, 2 hari sesudahnya, rasa sakit disitu sudah jauh berkurang.... Senang sekali rasanya. Dan pada minggu ke tiga saat terapi hari Selasa sudah tidak terasa lagi nyeri di pinggang saya... dan setelah hari Sabtu minggu ke tiga saya merasa bebas dari saraf kejepit... Bahkan kini saya sudah main badminton lagi..! Tentu sekarang mainnya tidak berlebihan..!

Terimakasih Tuhan..!

Semoga pengalaman ini bermanfaat pula bagi orang lain.




5 Manfaat Terapi di Air untuk Sakit Punggung

Punggung Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari terapi di air, namun penting untuk dicatat bahwa terapi di air bisa terjadi tidak selalu tepat untuk semua orang. Jika Anda sedang mengalami demam, infeksi, atau luka terbuka (termasuk sayatan bedah yang belum pulih sepenuhnya), air dan bahan kimia di kolam renang dapat membuat masalah ini menjadi jauh lebih buruk. Jika Anda memiliki kondisi seperti ini, bicarakan dengan dokter Anda sebelum melakukan terapi berbasis air.

Berikut beberapa manfaat dari terapi di dalam air:
  1. Penurunan Beban Bantalan. Terapi Aqua dapat menurunkan tekanan yang menumpu pada tulang belakang Anda karena adanya daya apung yang diberikan oleh air. Jika Anda berurusan dengan masalah piringan sendi tulang belakang yang membuat gerakan terasa menyakitkan atau jika Anda mencoba memperkuat kembali tulang belakang Anda setelah operasi, terapi di dalam air dapat menghilangkan tekanan gravitasi pada tulang belakang Anda. Dengan demikian akan memungkinkan Anda untuk fokus pada latihan terapi Anda.

  2. Peningkatan mobilitas. Dengan alasan yang sama, karena daya apung air, Anda akan bisa memutar dan berbalik lebih leluasa dalam air, yang memungkinkan kita melakukan latihan rentang-gerak yang tidak mungkin dilakukan di darat. Peningkatan mobilitas adalah manfaat dari terapi di dalam air.

  3. Resistensi alami. Jika Anda berbelok di darat, Anda tidak akan menghadapi hambatan dan dengan demikian tidak akan melatih otot tulang belakang Anda dengan sangat keras. Cobalah melakukannya di air. Air memiliki daya resistensi kira-kira 600 kali lebih dibandingkan udara, sehingga latihan sederhana di darat akan lebih efektif bila dilakukan di air.

  4. Penurunan rasa sakit. Banyak orang yang menderita sakit punggung berkomentar bahwa kurang menyakitkan untuk melakukan latihan di air daripada di darat. Ini masuk akal, karena air membantu meningkatkan suplai darah ke otot dan persendian yang sakit. Rasanya terkena air juga menenangkan, yang membantu mengalihkan pikiran dari rasa sakit Anda.

  5. Tidak jatuh.  Operasi spinal atau kondisi tulang belakang yang menyakitkan yang sakit dapat berdampak negatif terhadap keseimbangan kita. Sensasi saraf yang menyakitkan atau kehilangan keseimbangan sesaat akibat kondisi tulang belakang bisa membuat kita terjatuh, yang bisa menyebabkan patah tulang atau luka lainnya. Namun, keseimbangan bukanlah masalah saat Anda masuk ke dalam air hingga diatas pinggang. Anda menghilangkan risiko terjatuh dengan melakukan latihan di air, dan ini juga akan membantu memperkuat otot di kaki Anda untuk memperbaiki keseimbangan saat Anda berada di darat.
Memakai Water Jogging Belt
Keuntungan atau  manfaat terapi di dalam air akan menjadi lebih efektif bila anda menggunakan sabuk apung yang memungkinkan Anda melakukan berbagai gerakan tanpa terhambat rasa sakit karena dengan sabuk apung Anda terbebas dari beturan atau beban berat badan yang menumpu pada tulang belakang. Bahkan ruang persendian tulang belakang menjadi terlonggarkan yang memungkinkan saraf yang terjepit bisa kembali ke posisi normalnya. Sabuk apung yang direkomendasikan adalah AA Water Jogging Belt karena memenuhi syarat  ergonomis dan didesain khusus untuk terapi di dalam air untuk berbagai kondisi kesehatan terutama sakit punggung atau saraf kejepit atau HNP (Herniated Nucleous Pulposus).



Jenis Latihan di Air untuk Sakit Punggung

Sumber: Spine-health.com

Senam  atau latihan biasanya merupakan bagian dari rencana penyembuhan untuk nyeri punggung bawah. Tapi apa yang bisa Anda lakukan saat sakit punggung bagian bawah membuat Anda sulit melakukan latihan?

Tidak ada obat tunggal yang bekerja untuk semua orang, namun bacalah terus untuk mengetahui lebih banyak tentang terapi terapi di air yang lembut untuk mengurangi nyeri punggung bawah Anda.


Terapi air lembut di punggung Anda

Sifat fisik air memungkinkan Anda untuk terlibat dalam program latihan terapi di air yang menurunkan berat badan yang membebani tulang belakang Anda. Hal ini dimungkinkan karena daya apung mendukung berat badan Anda dengan cara melawan gaya gravitasi

Secara tradisional, latihan dalam air meminimalkan risiko cedera akibat gerakan yang tidak diinginkan dan memungkinkan Anda melakukan gerakan yang lebih banyak.

Terapi air sangat bermanfaat bagi pasien dengan kondisi berikut: osteroarthritis, osteoporosis lanjut, ketegangan otot, dan diabetes.


Jenis latihan terapi air

Ada banyak jenis latihan aktif yang bisa dilakukan di air, berkisar dari peregangan sederhana hingga berlari di dalam air. Selain itu, tidak ada satu jenis terapi air yang berlaku dan cocok untuk semua. Sebaliknya, dokter atau terapist Anda akan merekomendasikan secara spesifik berdasarkan kondisi spesifik Anda.


Jenis Latihan Terapi Air yang Umum Sertakan:

  • Latihan aerobik berefek rendah/ minim benturan
  • Gerakan lutut-ke-dada
  • Gerakan angkat Kaki 
  • Peregangan dengan menghadap ke dinding
Beberapa orang menemukan bahwa terapi air membantu mereka untuk memulai program latihan, tapi segera mereka merasa cukup sehat untuk beralih ke latihan berbasis darat.
Yang lain menemukan bahwa mereka menikmati latihan air dan memilih untuk tetap menggunakan terapi air, sementara yang lain mendapati bahwa rasa sakit mereka mendikte mereka dengan terapi air dalam jangka panjang.

Jika Anda mencoba terapi air dan menemukan itu bukan untuk Anda, mengendarai sepeda latihan atau menggunakan mesin elips/sepeda dayung atatis mungkin pilihan latihan lain yang lembut di punggung bawah Anda.


Siapa yang harus menghindari terapi air?

Terapi air umumnya dianggap sebagai pilihan latihan yang aman bagi mereka yang memiliki nyeri punggung bagian bawah, tapi yang terbaik adalah menghindari terapi air jika Anda menderita salah satu dari berikut ini:
  • Demam
  • Gagal jantung parah
  • Inkontinensia,
  • Infeksi
Melakukan latihan di air mungkin memerlukan lebih banyak waktu dan usaha, tapi tetap ada baiknya jika dengan begitu dapat memberi Anda sedikit kelegaan dari sakit punggung Anda.

Manfaat Latihan Terapi di Dalam Air untuk Sakit Punggung dan Osteoarthritis

sumber dari: www.spine-health.com

Latihan terapi di dalam air terdiri dari berbagai perawatan dan latihan yang dilakukan di kolam renang untuk memberikan kelegaan pada nyeri punggung bawah, nyeri leher atau saraf kejepit maupun radang sendi (osteoarthritis). Latihan ini juga berfungsi untuk mengkondisikan dan memperkuat otot untuk membantu menghindari kekambuhan nyeri punggung di masa depan.

Latihan terapi di air sangat membantu dalam kasus dimana program latihan di darat tidak dimungkinkan karena intensitas rasa sakit, penurunan kepadatan tulang, cacat atau faktor lainnya. Dengan demikian, terapi di air adalah latihan serba guna dan sangat baik untuk orang-orang dengan kondisi seperti:

  • Osteoarthritis
  • Osteoporosis (dengan kerentanan dan/atau rasa sakit akibat fraktur)
  • Otot tegang atau robek
Selain kondisi tersebut, terapi di air sering direkomendasikan sebagai salah satu bentuk terapi olahraga untuk mengobati penderita diabetes maupun individu dengan tekanan darah tinggi. Kedua kondisi tersebut dapat diperbaiki dan menjadi lebih jadi mudah diatur dengan latihan di dalam air.

Semua kondisi diatas bisa membuat tidak nyaman atau menyakitkan jika latihan dilakukan di darat baik di permukaan yang keras atau bahkan empuk, atau pada saat berdiri. Air menyediakan lingkungan yang lebih lembut dan ramah.

Manfaat Berlatih di Dalam Air

Sifat fisik air menjadikannya media yang sangat diinginkan untuk latihan dalam mengobati nyeri punggung dan cedera muskuloskeletal lainnya. Beberapa sifat terpenting air yang mempermudah latihan adalah:
  • Daya apung: air melawan gravitasi dan membantu menopangg berat pasien dengan cara yang terkendali saat pasien berendam. Hal ini dapat membantu perkembangan perbaikan keseimbangan dan kekuatan. Daya apung air juga memungkinkan jangkauan gerakan yang lebih besar karena berkurangnya gaya gravitasi, terutama untuk latihan yang membutuhkan pengangkatan kaki, yang sering jadi anggota tubuh terberat bagi kebanyakan orang.
  • Viskositas: air memberikan ketahanan melalui gesekan lembut, memungkinkan penguatan dan pengkondisian cedera, sekaligus mengurangi risiko cedera lebih lanjut karena kehilangan keseimbangan.
  • Tekanan hidrostatik: ada efek kuat yang dihasilkan oleh tekanan hidrostatik yang memperbaiki fungsi jantung dan paru-paru, menjadikan latihan di air sebagai cara yang sangat berguna untuk mempertahankan dan memperkuat fungsi jantung dan paru-paru. Efek tekanan ini juga membantu dalam meningkatkan aliran darah.
Bersama-sama, sifat-sifat ini memungkinkan dilakukannya latihan yang meminimalkan beban berat pada tulang belakang (beban aksial) dan risiko cedera akibat gerakan yang tidak diinginkan selama latihan. Misalnya, individu dengan osteoartritis di leher dan bahu bisa melatih lingkaran lengan atau gulungan bahu di air untuk meningkatkan jangkauan gerak dan kekuatan mereka. Karena air memberikan ketahanan ringan dan dukungan melalui daya apung, orang tersebut kemungkinan besar tidak akan mengalami rasa sakit yang ditimbulkan saat lengan lelah jatuh tiba-tiba, seperti yang bisa dilakukan pada akhir latihan di darat.


Selain itu, persepsi rasa sakit dapat berkurang sebagai akibat dari banyak faktor yang terkait dengan terapi air, seperti suara santai dan kehangatan air, membuatnya menjadi pengalaman yang berbeda dan seringkali sangat menyenangkan.

Seringkali lebih mudah memulai program latihan di air sebelum mencobanya di darat. Misalnya, rentang gerak membentang untuk fleksor pinggul umumnya lebih mudah dicoba terlebih dahulu di air karena kaki sedikit didukung saat individu mempelajari posisi yang tepat. Kegunaan saat melakukan latihan terapi di air dapat ditingkatkan dengan penggunaan sabuk apung seperti AA Water Jogging Belt.



Belajar Berenang 1 Hari Langsung Bisa. Cobalah!

Masalah utama orang sulit belajar berenang adalah rasa takut atau ragu-ragu dalam melakukan gerakan yg diajarkan. Sebabnya karena yg bersangkutan takut tubuhnya tenggelam atau tidak bisa bernapas (Jawa: keblebeg). Akibatnya tidak semua orang bisa belajar berenang atau untuk bisa berenang memakan waktu yang lama.

Kini anda tak perlu lagi merasa takut tenggelam atau ragu-ragu dalam belajar berenang karena dengan menggunakan sabuk apung Water Jogging Belt anda akan terbebas dari rasa takut tersebut diatas sehingga bisa dengan nyaman melatih gerakan kaki atau tangan sebagaimana dikehendaki dalam gaya renang yang dipelajari, entah itu gaya dada, bebas, atau yg lainnya.

Karena itu belajar berenang menjadi sangat mudah dan cepat. Banyak yang hanya perlu 1 hari saja kemudian langsung melepaskan sabuk apung untuk mencoban berenang tanpa bantuan apapun. Rekor tercepat dipegang oleh 3 orang calon taruna Angkatan Darat yang hanya membtuhkan waktu 15 menit untuk langsung bisa melepaskan sabuk apung dan mulai berenang sendiri.

Kenapa AA WAter Jogging Belt?
Karena AA Water Jogging Belt dirancang secara ergonomis untuk menyokong atau menopang tubuh anda dengan daya apung yang tinggi namun lembut dan nyaman digunakan.



Kami Hadir di Bukalapak

WJB hadir di Tokopedia

    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa